Wednesday, April 22, 2009

Tips Blog : Kenapa begitu banyak Blogsphere yang gagal?

Apa yang menyebabkan banyak sekali blogsphere gagal? ya sobat, kalo pendapatan sobat dibawah $100 dalam satu bulan, maka sobat masih termasuk dalam 98% dari 120 juta blog yang gagal, waw jumlah yang sangat besar sobat, apa yang menyebabkan kita gagal??

1. Tujuan.
Kebanyakan dari kita memulai aktifitas bloging hanya untuk senang, tempat curahan hati, coretan bebas, atau lebih tepatnya tidak ada tujuan dan perencaan yang jelas dalam aktifitas bloging kita tersebut. tanpa ada target dan tujuan yang jelas kita tidak bisa mendapatkan uang dari blog, ini nyata.

2. Status Blog
Sudah merupakan kebiasaan kita untuk tidak menghargai sesuatu yang tidak berharga. yah memang tidak ada harga bagaimana mau dihargai? bukan itu maksudnya sobat hehe, maksud saya awal star yang kita lakukan juga berpengaruh, untuk sekarang ini hampir semua kita menggunakan jasa blog yang tidak berbayar alias gratis alias nol dolar, yak bila kita melakukan star dengan tidak mengeluarkan uang sama sekali. dan ini membuat kita lebih enjoy dan seolah tidak peduli dengan kegagalan toh bisa ngeblog gratis aja mungkin sudah sebuah keuntungan, sehingga kita mudah meninggalkannya kapan saja. Intinya sobat harus serius dan ini penting.

3. Terlalu buru-buru dan menganggapnya gampang.
Mendapatkan uang dari blog bukan hal mudah dan bukan hal yang mustahil, ini butuh waktu dan keterampilan. Kita harus lebih dulu memberi sebelum kita mendapatkan dan ini butuh waktu. Kita harus memberikan sesuatu yang berkualitas untuk mendapatkan pembaca yang setia dan ini butuh keterampilan. Jadi tidak ada yang namanya kaya dalam semalam.

4. Blog-Hobi-Bisnis.
Kita ngeblog sebagai tempat kita berekpresi dan kita harus mgisi blog kita dengan apa yang paling kita sukai seperti hobi, keterampilan, dll. Setelah semua ini kita lakukan maka bisnis adalah tujuan akhir.

Kalo sobat benar-benar ingin mendapatkan uang dengan blogging maka sobat harus membuat blog sobat sebagai usaha bisnis bukan ruang hobi untuk sekedar menulis dan dibaca orang. Blog bukan seperti apa yang sering kita lihat dikebanyakan banner iklan sebagai kotak sihir yang bisa menjadikan kita kaya dalam semalam. seperti sebuah binis blog membutuhkan waktu, uang, tujuan dan perencanaan yang jelas. Hampir semua blog yang sukses melakukan dan mengakatan hal ini dan saya juga berharap saya bisa melakukannya dan juga sobat yang membaca tulisan ini tentunya.

Okee,,sobat cukup disini dulu yaa,

Artikel Lainnya



9 comments:

  1. nah saya termasuk yg di point pertama... karena saya ngeblog bukan ingin meraup DOLLAR atau uang apalah... saya lebih senang berbagi ilmu2 yang saya punya dan belajar mencari ilmu yg belum saya tau .. dan kebetulan kerjaan saya berpenghasilan yg cukup untuk hidup yg masih numpang sama ortu,,,terakhir karena saya gak ngerti bisnis,, hehehhe.. sukses deh buat para pebisnis Online...
    aalil-belajar SEO

    ReplyDelete
  2. wah tipsnya bangus...
    q trmasuk penghobi belum bertujuan untuk bisnis hehe :) ...

    ReplyDelete
  3. betul2... bener jg tuh tipsnya!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  4. saya ngeblog bukan utk cari uang. tapi kalo skrg ini blog sy bisa menghasilkan uang, kayaknya itu sebuah 'kecelakaan'..hehe..

    setuju sama point #3..ngga ada yang gampang untuk mencari uang secara online..semua butuh proses..

    ReplyDelete
  5. Ya, betul sekali mas. Point utama kegagalan blogsphere adalah tidak ada tujuan yang jelas pada blog milik mereka.

    Meskipun arah blog kita munculnya ditengah jalan, itu lebih baik. Daripada blog yang tidak mempunyai arah sama sekali.

    -salam sukses-

    ReplyDelete
  6. bener juga mungkin karena gratis, daya tempurnya jadi kurang, blog ini jadi pembelajaran buat saya terima kasih

    ReplyDelete
  7. bener bung memang cari duit online memang susah dan butuh waktu lama kayak aku dari sekedar hobi skarang dah menghasilkan walau kecil kayaknya harus lebih konsen nih.

    ReplyDelete
  8. hmm... hmm... hm....

    ane yang mana ya ...????

    ReplyDelete