Friday, March 6, 2009

Pilih SEO atau Kontent ??

Pilih SEO atau kontent,? Saya yakin sobat sudah tau maksud dari kata SEO atau kontent itu sendiri ok untuk lebih jelasnya apa itu SEO sobat bisa liat disini, kalo kontent yang saya maksud disini lebih ke-artikel ataupun isi blog sobat itu sendiri, jadi apa maksud dari pertanyaan diatas? ya sebenarnya saya ingin sedikit bercerita atau bisa saya katakan saya ingin sedikit berbagi mengenai dua hal ini.

Oke sobat langsung saja ya,, SEO seperti yang kita tau, semua blogger web master dan mereka para internet marketing kususnya begitu berlomba-lomba untuk menguasai SEO ya katanya biar blog atau situs mereka nangkring diperingkat teratas mesin pencarian semisal google dan lainnya.

Penting atau tidaknya SEO sebenarnya ini lebih kepada tujuan kita sendiri, maksudnya untuk apa kita berada dipuncak klasemen mesin pencarian? yah ini kok ditanyain ya jelas lah untuk semua hal yang pasti paling bagus kalo udah teratas.

Ya memang itu benar, tapi pernahkah kita menanyakan pada diri kita sudah pantaskah blog saya dibaca oleh ribuan orang?


Mungkinkah mereka akan merasa senang dengan blog saya sehingga mereka akan kembali lagi?

Atau sudahkah saya menciptakan beberapa sumber uang yang akan menghasilkan untuk saya,

Atau apa yang akan saya jual diblog saya yang akan menghasilkan untuk saya?

Atau apa yang akan saya lakukan untuk pembaca biar mereka akan kembali untuk terus membaca dan memberi bahkan membeli? dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya yang harus kita pertanyakan.

Beberapa pertanyaan tersebut perlu kita pertanyakan sebelum kita memutuskan untuk fokus pada SEO kenapa saya mengatakan demikian? ya karena sangat banyak teman kita yang lebih dulu fokus belajar SEO dan melupakan kontent blog mereka sehingga biarpun mereka mereka berada diperinkat teratas tidak ada keuntungan yang didapat dengan posisi tersebut.

Untuk masalah kontent saya tidak ingin bercerita panjang lebar, langsung saja saya ingin memberikan sebuah contoh situs portal detik.com saya rasa tida ada yang tidak kenal dengan situs ini ya hampir semua orang indonesia kalo dia tau internet saya yakin dia tau situs ini kenapa ini bisa terjadi apakah dia memiliki beberapa karyawan yang master SEO? tidak sobat lihat tulisan dipostingan mereka masih jauh dari tuntutan SEO itu sendiri, tapi mengapa mereka bisa menjadi begitu hebat? paling popular dan sebagainya? Inilah yang saya maksud tadi mereka lebih mengutamakan kontent situs mereka, mereka memberikan apa yang kita butuhkan sehingga kita sebagai pembaca meresa membutuhkannya jadi dengan sendirinya kita akan mengingat, mencatat dan memberitahukan situs mereka kepada orang terdekat kita. saya yakin sobat sudah jauh lebih mengerti dengan apa yang terjadi pada situs detik.com ini saya rasa saya tidak perlu menjelaskannya lagi,,

Oke sobat saya yakin sobat paham dengan maksud dari tulisan saya ini, ya menurut saya pribadi kontent itu lebih penting dari pada SEO, mungkin sobat ingin menambahkan atau ada sesuatu yang ingin dibagikan silakan isi komentar dibawah okee sobat salam maniss dari saya,,

Artikel Lainnya



8 comments:

  1. konten yang baik sebenarnya the ultimate SEO ya...good content provide good traffic, good traffic is the main object of SEO. bener ga sih?

    nice posting!

    ReplyDelete
  2. untuk Rumah Islami,,

    Yups tepat sekali, inilah maksud dari postingan saya menyediakan konten yang bagus akan mengalirkan trafik yang begitu besar, sedangkan trafik yang besar sendiri merupakan tujuan dari SEO , jadi alangkah baiknya kalo kita mengutamakan konten dulu baru SEO menyusul dengan sendirinya atau pun dengan sedikit bantuan kita,,

    not : kontent tidak ada hubungannya dengan SEO cuma memiliki tujuan yang sama yaitu trafik,,

    Okee thanks ya,, udah mau berbagi disini,,,

    ReplyDelete
  3. ya benar klo belum postingan kita belum pantas dibaca orang, ngapain pakai SEO segala.
    nanti justru pembaca kecewa. iya kan?

    ReplyDelete
  4. sebaiknya seimbang antara SEO dan konten. SEO nya bagus tapi isinya ga berbobot percuma saja dan akhirnya pengunjung pada kabur.
    sebaliknya konten bagus tapi ga ada orang yang tau percuma juga ga akan ada pengunjungnya.

    ReplyDelete
  5. gag meleh ah heheeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    ReplyDelete
  6. SEO untuk mengoptimalkan Content dan Content Untuk mengoptimalkan SEO...
    aalil-belajar SEO

    ReplyDelete
  7. kalau saya lebih pilih konten, kalau konten kita bagus saya yakin serach engine pun akan memberi posisi yang bagus

    ReplyDelete