Thursday, February 5, 2009

Teman dan pengunjung sebagai nadi kelangsungan blog

Banyak teman banyak rezeki ya tentunya sobat tau akan hal ini, saya pernah membaca sebuah buku yang sengaja diperuntukkan untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya teman untuk meraih kekayaan. Sungguh luarbiasa banyak sekali mereka yang mangakui akan hal ini.

Dalam dunia bloging tentunya ini sangat penting, kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa orang lain, situs kita tidak mungkin menjadi popular kalau tidak ada yang mengunjungi, situs kita tidak akan dibanjiri trafik melimpah kalau tidak ada yang mengunjungi, dengan memiliki teman sebagian besar masalah ini akan terpecahkan.

Menurut saya pribadi didalam dunia bloging ada 2 golongan besar yang akan menjadi teman kita sebagai pendukung berlangsungnya sebuah ritual blog, hehe pakek ritual segala.

Mereka adalah : pengunjung dan teman sesama blogger.
Pengunjung: tanpa pengunjung kita akan bawa kemana situs kita? benar gak? jadi kita harus bisa menjaga keakraban dengan pengunjung, ini harus.
Teman sesama blogger : ini juga amatlah penting sobat, bayangkan kalau disaat kita ngeblog tidak satupun yagn berkunjung atau memberi semangat untuk kita terus berkarya pasti rasa bosan akan cepat menghinggapi diri kita, rasanya ngeblog itu sunyi sepi gak jauh beda dengan nulis dibuku.

Kelebihan memiliki teman sesama blogger yang saya rasakan sekarang :

- Mereka memberikan semangat yang luar biasa membantu disaat saya pertama ngeblog

- Mereka sering hadir sebagai penghibur disaat rasa bosan itu tiba

- Mereka pendongkrak traffik paling pertama sebelum bahkan untuk hari pertama saya mulai ngeblog.

- Mareka merupakan tukang promosi paling baik

- Mareka yang pertama meningkatkan Integritas saya

- Mereka yang membuat saya merasa lebih berarti

Untuk itu saya sangat berterimakasih kepada sobat blogger dan pengunjung yang baik yang sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca tulisan saya yang agak ringset ini, ok thanks ya,,

Not : Ini hanya beberapa tos yang dapat saya liat secara nyata yang pastinya sangat banyak hal lain yang tidak bisa saya kaji dengan lebih nyata.

Setiap kita punya pikiran berbeda begitu juga dengan sobat tentunya memiliki sudut pandang yang berbeda bahkan sobat pengunjung sekalipun. silakan coment sudut pandang sobat dikotak yang sudah disediakan.

Artikel Lainnya



12 comments:

  1. betul, ayo cari teman sebanyaknya. seribu teman kurang, satu musuh terlalu banyak...

    ReplyDelete
  2. juga bisa saling tukar $enyuman :-)

    ReplyDelete
  3. betul tuh...rasanya klo kita udh posting sst tp gak ada yg kasih komen rasanya gimanaaa...gitu hehe...bnr gak??

    ReplyDelete
  4. Ya.. rekan2 blog semua adalah hal yang sangat pernting bagi kelangsungan blog saya... tentunya konteks nya tidak hanya sebatas dalam hal blog saja.. masih banyak hal yg tidak bisa kita utarakan secara jelas.. yang penting rekan2 blogger semua membawa aura positif...

    Jika dulu sebelum saya nge-blog mungkin teman2 saya hanya sekitar (misalkan) 2 juta orang.. tapi setelah nge-blog saya bsa menambah teman 10X lipat.. bukan kah itu suatu hal yg benar2 membanggakan meskipun hanya di dunia maya saja? hehehe...

    Thx sobat... semoga kita bisa bersahabat langgeng deh ya....

    ReplyDelete
  5. betul sekali .....
    tetap semangat meski posting kita nggak ada yang kasih komentar yang penting tetep nulis dan memberi yang terbaik buat teman :) tentunya kasih apresiasi buat teman juga, biasanya nanti kita diapresiasi balik ;) semangat yah :)

    ReplyDelete
  6. Halo mas apa kabar juga sobat yang lainnya
    benar sekali tuh teman harus dibanyakin kalau musuh dimusnakan, hehehe kaya terminator aja dimusnahin...

    http://rulisaputri.blogspot.com
    ( Bisa pasang iklan, ebook software gratis, dll )

    ReplyDelete
  7. Dari Blogging kita bisa mendapatkan teman yang banyak dari segala penjuru...!

    Dari Blogging juga kita bisa berekspresi dan mengasah bakat kita dalam menulis.

    Dari Blogging juga kita bisa mencari dollar atau rupiah...hehehehehe (Nie prioritas utama aku)

    Semua dari Blogging deh, Blogging is my life and my style !!!

    ReplyDelete
  8. iya..setuju...tanpa pengunjung dan teman blogger kayaknya ada yg kurang gitu..
    dulu juga blog saya sepi pengunjung..setelah rajin mengunjungi dan kasih komen, maka jadi rame..
    so..prinsip.. giving is receiving itu tetap berlaku..
    pada saat kita memberi, maka kita akan menerima..

    ReplyDelete
  9. betul, setuju banget....
    apalagi blog saya msh baru2 n cupu
    ditinggal blogwalking 2 hari aja traffic udah lumayan turun, hehe

    ReplyDelete
  10. maju terus sobat..tak ada kata menyerah untuk maju

    ReplyDelete
  11. Dahsyat banget!

    Banyak teman baik memang banyak rejeki.

    Apalagi teman-teman yang mau omong baik mengenai kita. Di Bisnis Online teman yang bisa diajak bekerja sama menurut saya adalah mutlak, siapa yang bisa berteman dengan orang-orang yang berpengaruh biasanya akan kecipratan juga. :)

    Saya sudah mempraktekkan-nya, saya bukan siapa-siapa tanpa teman-teman saya. Lalu, siapakah saya? :)

    Kusuma
    kerjakeras.com

    ReplyDelete
  12. untuk Bapak kusuma, terimakasih pak udah nyempatin coment di blog saya,,hehe

    ReplyDelete