Monday, January 19, 2009

Menjadi diri sendiri itu lebih asyik

Dalam mengerjakan hal apapun jika kita membawa beban bersamanya maka kita tidak akan menyelesaikan pekerkerjaan itu dengan baik, bagaimana bloging? kegiatan bloging pun demikian, jika ada beban bersamanya maka dapat dipastikan pekerjaan ngeblog yang tadinya sebagai sesuatu yang menyenangkan berubah menjadi beban yang membuat kepala kita sendiri mumet, ini jelas sudah menyimpang dari tujuan blog itu sendiri ya gak sobat? blog diciptakan kan sebagai alat yang bisa kita gunakan buat apa saja terutama buat ruang kita pribadi dalam dunia online dengan demikian kita dapat sebebas-bebasnya mengekspresikan diri kita sendiri seperti apa kita ingin membuatnya.

Disaat kita membuat blog sebagai tempat untuk mengekspresikan diri kita sendiri maka disinilah akan muncul satu keunikan pribadi dari pemilik blok itu sendiri dan ini lah sebenarnya tujuan blog yang sebenarnya pada garis paling dasar, biarpun nantinya kita akan mengembangkan sendiri menjadi sesuatu yang lebih besar seperti situs pribadi sebagai ruang bisnis atau sebagainya.

Menjadi diri pribadi yang unik akan lebih baik dari pada menjadi orang lain yang membuat kita munafik, dunia bloging sekarang ini sudah menjamur untuk saat ini saja ada sekitar 10 jutaan blog yang aktif kalau kita gak jadi diri sendiri mau kita bawa kemana blog kita ini. Sobat pastinya bisa menganalisa kalimat ini : saya punya blog yang isinya gw banget patilah lebih baik daripada saya punya blog persis seperti punya si A, setuju gak? coba sobat bayangkan kalau kita mempunyai blog yang sama persis seperti orang lain sama juga kita menyuruh mereka membandingkannya dengan punya kita sendiri jadi pastilah blog yang kita jadikan panutan itu yang menang yang akhirnya membuat blog kita sendiri dilupakan.

Intinya menjadi diri sendiri jauh lebih baik dari pada menjadi orang lain yang belum tentu kebenarannya.

Serius amat nih kayaknya entah apa yang udah kutulis, benar apa gak sobat lah yang lebih tau soriya kalo tulisannya gak jelas,, hehe..


Artikel Lainnya



3 comments:

  1. Yah benar sekali emang. Menjadi diri sendiri memang lebih baik daripada meniru orang lain.

    Bagus mas postingannya. Emang apa aja mesti dinikmati dan gue banget, termasuk ngeblog.

    Mantap!

    ReplyDelete
  2. Yap..saya setuju, menjadi diri sendiri itu lebih baik daripada meniru orang lain yang belum tentu kita bisa...
    Intinya...berilah sentuhan lain dari yang lain terhadap blog kita sendiri dan secara perlahan akan muncul ciri khas masing-masing...
    setuju ga' nih..

    ReplyDelete
  3. Yups,, mas Yopan saya setuju dengan mas karna hal inilah saya mencoba membuat tulisan ini, mejadi diri sendiri yang unik akan mencerminkan diri kita sendiri yang pada akhirnya bisa meningkatkan integritas kita sebagai pribadi yang baik,,

    ok mas thanks komentarnya,,

    ReplyDelete